26 Februari 2009

Surat dari almamater untuk alumni

Kepada semua teman-teman yang sempat bertanya dan menyediakan diri untuk menjadi partisipator, saya tuliskan ulang surat dari Ibu untuk kita semua, agar teman-teman tahu perkembangan terkini. Dan tentu semoga bermanfaat.

Hal : Bantuan Bibit.
Kepada YTh. Alumni Akademi farming Semarang
di
Semarang

Dalam rangka menambah keanekaragaman tanaman yang ada di Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Farming Semarang, kami bermaksud untuk memohon bantuan bibit tanaman langka. Adapun tanaman yang kami mohon adalah :
1. Kawisto (5 bibit)
2. Kesemek (5 bibit)
3. Kepel (5 Bibit)
4. manggis (5 Bibit)
5. Jambu dursono ( 5 bibit)
6. Jambu air merah delima hijau ( 6 bibit)
Demikian permohonan kami dan atas perhatian nya diucapkan terimakasih.

Demikian Surat dari almamater kepada kita.
Saya jadiingat tanaman kawsita banyak ditanam di rembang, Jambu merah delima dan jambu dursono sepertinya banyak ditemukan di Demak, Tanaman Kesemek dan Kepel saya dulu sering lihat di Kebumen dan wonosobo, masih ada tidak ya ?, kalau manggis saya banyak ketemu di toko buah di semarang, tapi pohonnya ? saya tidak tahu dimana dijual. Nah bagi teman-teman yang membaca blog ini sampaikan kepada teman-teman yang kebetulan tahu dimana bibit bisa didapatkan. Saya akan berusaha mencarikoleksi lain yaitu duku sumber dan jeruk pamelo yang khas kudus dan uenak tenan. Semoga Ibu Elly dan kampus berkenan.

Berita yang kedua kita akan diajak meeting untuk menentukan plot area di kampus farming sambil merencanakan agrowisata. Bagi teman-teman yang berminat dan ada waktu silahkan bergabung.

Oya bila tanaman tersebut yang dimaksud ada diantara tempat teman-teman silahkan diantar ke kampus sambil tilik kampus, atau kita rencanain sama-sama, kapan kita bisa bertemu sama-sama sambil bawa tanaman sambil rapat bersama Ibu Elly (ketua yayasan farming yang putri Pak Timan juga) dan Pak Pramono (Putra Pak Timan yang saat ini jadi direktur farming ), wah pasti seru ya....? belum pernah kan ? hm.... semoga jadi awal yang baik untuk alumni dan almamater.

Demikian berita kampus untuk kita semua. sampai jumpa.

rina_dh@kudus.puragroup.com


Tidak ada komentar: