17 Februari 2009

GERNAS K3

Sejak 1984, awalnya disebut Kampanye Nasional K3 lalu ditingkatkan menjadi Gerakan Nasional Pembudayaan K3. Bulan GERNAS K3 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, partisipasi dan tanggung jawab semua pihak pelaksana K3, sehingga tercipta perubahan sikap dan perilaku K3 menjadi budaya ditempat kerja dan masyarakat pada umumnya, yang akhirnya meningkatkan mutu kerja dan produktivitas nasional.
Kecelakaan kerja pada tahun 2008 dibandingkan pada tahun 2007 telah mengalami penurunan. Kecelakaan paling kritikal adalah sektor proyek konstruksi sebesar 32%
Safety filosofinya adalah lebih luas cakupannya menjamin Keselamatan Total dari segala resiko yang mungkin terjadi, yang sasarannya meliputi : Keselamatan Kerja, Kesehatan Kerja dan Keselamatan Umum (Life Safety, Property Safety, dan Enviromental Safety).
Bulan Gernas K3 tahun ini bersifat implementatif dan ditindaklanjuti sepanjang tahun 2009 menjadi Penegakan Pelaksanaan Norma K3 disemua sektor.
Maka menteri Tenaga Kerja dan transmigrasi RI pada tahun 2009 menjadikan momentum yang baik sebagai "TAHUN K3 SEKTOR KONSTRUKSI"

H2'88

1 komentar:

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

dalam standart Nasional kinerja K3 bisa diaudit melalui SMK3 sedangkan untuk standart Internasional bisa diaudit dengan OHSAS 18001, kalau ada yang berminat saya ada standartnya bisa saya kirim. gratis (untuk sesama alumni. Kalau Akademi farming berminat memberi bekal ilmu managament ISO 9001, 14001, OHSAS 18001 dan SMK3, saya bersedia membagi ilmu tersebut GRATIS. untuk generasi farming terbuka kesempatan untuk mencari ilmu kepada sesama alumni.
RDH'83