05 Februari 2009

kabar baik ....

ADa berita bagus teman-teman....
aku dapat donatur 100 bibit jati super... katanya donatur yang belum bersedia disebutkan namanya kalau masih mau tambah boleh asal tempatnya ada. Jati super ini dibeli dengan kualitas yang bersertifikat dan 5 tahun tahun sudah bisa dipanen dengan harga.... wow.... lumayan untuk almamater....

Teman lain mengusulkan sengon laut tapi kata sang donatur nilai ekonomisnya kurang dibanding jati super ( tapi kalau lahannya masih cukup tak apa kan untuk diversifikasi agar keanekaragaman hayati di kampus kita cukup baik.... 100 batang juga boleh ....hm...)

lalu tentang rencana pengisian kolam di kampus kita juga akan kita isi benih ikan, yang ini juga sudah ada donatur untuk mengirimkan bibit lele ke kampus, tinggal kapan waktunya, sekalian cek kolamnya apakah masih bisa dipakai, atau perlu dikondisikan dulu....

untuk temen-teman yang mengusulkan ayam dan sapi untuk sementara kita pertimbangkan dulu mengingat lingkungan kampus apakah masih memunginkan untuk memelihara peternakan itu. Mestinya diatas kolam lele dengan kandang ayam adalah simbiosis mutualisma ya ? tapi aku mau dengar kawan-kawan yang sudah ahli dalam bisang i i dan sudah mempraktekkannnya....

aha.... teman-teman kita mengusulkan waktu tanamn bibit jati dan sengon adalah akhir musim penghujan adalah waktu yang baik, nanti untuk pemupukan sudah ada yang siap membantu dengan cara disuntik ( wah .....) semoga sedikit kabar ini akan menandai berita baik berikutnya.

Bagi kawan-kawan yang punya ide untuk kampus silahkan meuliskan dalam blog ini, atau bisa langsung datang ke kampus, maklum kita belum punya ketua ikalaf, yang ada ya ini ani aja kita-kita.... kita kerjakan bersama-sama.

Oya untuk acara akhir maret nanti rencananya alumni yang ada di semarang akan berkumpul di februariini untuk mematangkan ide dan kegiatan awal. tentu setelah berkoordinasi dengan Ibu Elly. Rencana ada perwakilan angakatan 83 yang akan ke kampus sabtu ini. kepada teman-teman yang sudah mengirimkan dana ke rekening kita, terimakasih ya ?

Hayo.... siapa yang akan nyumbang ide (jangan malu menyumbang ide, karena semua ide adalah milik kita dan akan kita bahas bersama dalam forum maya atau forum lain) , ternyata Ibu Elly juga tertarik dengan agrowisata.... jadi agrowisata kalau digabung dengan sekolah alamnya pamafa nyambung deh....

ok...demikian semoga kabar ini bermanfaat dan menambah semangat bagi mutiara-mutiara farming....

salam
rina dh'83

6 komentar:

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Pengasih.
Sebuah langkah nyata yang akan menampilkan kemilau "mutiara" farming.
Salut untuk mbak Rina yang gigih berjuang mengumpulkan "mutiara-mutiara" yang tersebar.

Btw, IKALAF sudah buka rekening?

Salam
JN'84

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

inadehawaktu angk'83 kumpul di kampus farming, beberapa teman menitip uang untuk konsumsi dll, tetapi karena semua sudah ada donaturnya akhirnya uang itu masih utuh, maka teman-teman mengusulkan disimpan aja di bank nanti dipakai untuk kegiatan farming yang sedang kita rintis ini, maka saya buka rekening khusus. Jadi untuk sementara rekening baru tersebut untuk menampung dana teman-teman dan akan kita gunakan untuk mengisi kegiatan yang sedang direncakan di kampus kita. Dan Alhamdulillah uang itu masih belum dipakai karena kegiatan yang sedang kami rancang sudah banyak yang akan menyumbang. Rencananya kita akan buat iuran tahunan aja jadi tidak memberatkan itupun bagi yang bersedia artinya sukarela (misalnya 100.000/ tahun, tapi ini baru wacana belum diputuskan oleh tim, lha wong tim alumni aja belum terbentuk je), tetapi bila dalam perproyek kegiatan kita perlu dana tambahan kita akan buka dompet peduli kampus lagi dan nanti akan disampaikan pemasukan dan pengeluarannya agar diketahui banyak pihak termasuk donatur sebagai laporan pertanggung jawaban. Tetapi itu nanti aja ya kalau sudah rencana pelaksanaan mendekati final. Tapi dari beberapa perjalanan, dari beberapa cerita teman-teman yang sempat saya ceritain responnya positip dan siap membantu. maka tim lagi kerja keras untuk bisa menemukan sosok yang bisa diajak kerja bareng untuk ngopeni sumbangan alumni di kampus) karena bagaimanapun apa yang akan kita tanam, kita tebar dan kita berikan ke almamater mesti ada yang ngopeni to? kalau perlu kita siapkan dana pemeliharaan, karena kampus kan tidak ada dana ? dan semua keuntngan akan sumbangkan penuh untuk kegiatan almamater. Semoga diberi kemudahan olehNYA. ada usul ?
demikian yud,
salam rina DH'83

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

Mbak Rina, saya usul: bagaimana kalau mbak Rina memprakarsai untuk membentuk semacam panitia kecil atau team kerja sebagai langkah awal mempersiapkan dibentuknya IKALAF, dan kalau sudah terbentuk kita melangkah dengan melegalkan IKALAF dalam sebuah badan hukum, yayasan misalnya.
Panitia kecil tersebut sebaiknya punya rekening, yang nantinya kalau IKALAF sudah terbentuk bisa sebagai kas awal.
Demikian mbak Rina usul saya.
Salam
JN'84

Dwi cen2 mengatakan...

Rin, temen2 yg di Semarang yang aq hubungi siap kumpul. Enaknya kapan?
Trim.

Anonim mengatakan...

Salut deh untuk mbak Rina, dan saya urun rembug mbak. Kan kita sudah bisa berhubungan sesama alumni Farming se Nusantara. Sesuai dengan usulan JN'84 ditambah dengan dibentuknya perwakilan per wilayah dengan ditentukan koordinator wilayah.
Dan untuk rekening resmi IKALAF saya setuju jika secepatnya dibuat dan No Rek. disertakan dalam pemuatan program yang akan dijalankan. Jadi yang sudah berkeinginan untuk menjadi donatur bisa mengirimkannya.
Salam Hangat
Jum'84-Riau

Anonim mengatakan...

sumbangan bibit jati super dan sengon laut sudah kami persiapkan, apakah lahan sudah dipersiapkan? dan apa manfaatnya? untuk pengembangan mahasiswa. apakah kalau sudah menanam jati dan sengon akan menambah jumlah mahasiswa yang akan masuk ke Farming?