20 Januari 2009

Pertemuan alumni korwil Solo

Pagi itu aku meluncur ke solo dengan bis Patas. Tanpa beban dan ingin segera ketemu kaka kelas untuk berbagi cerita saat bertemu dengan Ibu Elly di Kampsu 11 januari 2009 yang lalu. Hm.... perjalanan terasa menyenangkan dalam bis yang bersih dan mungkin masih baru, sambik merajut kenangan kira-kira pertemuan seperti apakah yang akan aku jumpai nanti....? kuharap pada Tuhankum semoga silaturahmi ini membawa manfaat, bukan hanya saja untukku, saudaraku tetapi juga almamaterku.

jam 10.30 aku sampai di kerten dan dengan taxi kulanjutkan perjalanan menuju rumah Mbak Ana..... ( waow pengalaman pertama datang ke solo sendirian, ternyata aku bisa!, Pemerintah memberi banyak fasilitas dan kita tinggal memilih, jadi bagi teman-teman yang harus pergi sendiri tidak perlu takut, yang penting tahu alamat yang dituju, tahu kendaraan yang kita pilih, dan punya daftar nama bila kondisi darurat terjadi, dan yang pasti dengan tujuan yang baik). Mestinya saya datang dengan beberapa teman tetapi ternyata tidak satupun yang bisa karena masing-masing ada acara keluarga. tak apa... dengan 2 malaikat yang selalu setia mendampingiku dan DIA yang maha sempurna manjagaku... aku nikmati perjalanan.

Pertemuan di rumah mbak Ana menyenangkan, bukan hanya karena tuan rumah yang demikian ramah, baik hati dan memberi kenyamanan, tetapi ternyata disana ada mas bambang TB, mas Yusuf, mas Sartono, mas Sutarmo, dan ada mas kabul ( ini dia wakil rakyat dari karanganyar, yang sudah 2 kali menduduki kursi legislatif, dan akan maju lagi pada periode 2009 ini, hm...semoga tercapai cita-citamu mas).

Dalam pertemuan silaturahmi saya sampaikan apa yang kami dapatkan saat reuni 11 Januari 2009 di kampus Akademi Farming Semarang, diskusi makinmenarik karena ternyata hal itu sudah dipikirkan para kaka-kakak kelas bahkan saat reuni bandungan 1 dan 2 (waow sama!). Dan dalam diskusi bisa disimpulkan kakak-kakak kelas mendukung dan siap membantu kegiatan untuk menggiatkan Farming. Lega rasanya..... dan sudah kuduga support alumni akan selalu ada.... alhamdulillah.

Dalam perjalanan pulang aku dikagetkan dengan bunyi ponselku yang ternyata dari mas Budi Komting..... wah tahu juga aku disolo...... radarnya cukup kuat juga solo dengan magelang ini ya ? aku belum sempat cerita banyak karena aku lagi jalan-jalan di kampung batik Laweyan Solo...hm..bagi teman-teman yang belum pernah ke solo silahkan mampir, suasanya kampung batik laweyan solo gak kalah menarik dengan butik di PIM, bahkan kalah dengan di mall ciputra, jadi berkunjunglah ke solo dan nikmati wisata batiknya.... dijamin pulang-pulang gak kelihatan yang bawa tapi penuh dengan bawaannya. he...he...he... bahkan lebih enakan di Solo lho....

Oya temen-temen, sebelum pulang sempat dapat undangan dari Mas Yusuf ,katanya kapan-kapan kalau mau kumpul-kumpul lagi ke Ngawi aja... wah... undangan yang menarik, tentu aku mau .... ayo teman-teman siapa yang mau ikut ?

Pertemuan dengan teman-teman dari jam 11.00 - 14.00 sudah cukup bagi kami untuk menyimpulkan dan segera menindak lanjuti seperti yang direncanakan dari semarang yaitu :
1. Segera menghubungi pihak akademi dan yayasan , apa rencana masa depan kampus dan apa yang perlu di bantu oleh alumni.

2. Alumni akan melakukan koordinasi untuk membantu kampus, dengan cara : membentuk forum alumni, menyusun program kerja (2009-2010)

3. Alangkah lebih baik kalau pengurus inti diisi oleh senior-senior yang saat ini menduduki posisi strategis atau stake holder Farming . (Nama Pak Sinis, yang alamatnya ada di mas Ganjar, salah satu yang disebut-sebut untuk menduduki posisi itu, menurut Ibu Elly beliau sebagai Dirjen Pemberdayaan Desa Tertinggal ( betul tidak ya?).
tentu saja sebelum seneior-senior ditemukan seperti juga Bp. Harso Wardono atau yang lainnya diusulkan maka panitia kecil yang saat ini aktif di blog dipersilahkan sumbang sarannya agar Ikalaf ini secara prematur dilahirkan untuka membuat ikalaf yang sebenarnya.

4. Bagi teman-teman yang merasa dekat, kenal denga alumni yang bisa bersama membangun Almamater dimohonkan kesediannya membantu.

5. Akan segera dibuat Film mirip company profile, yang akan menayangkan pidato dan sambutan Ibu Elly dan Yayasan dan Bapak Pramono dari Direktur STIP Farming, tentang Visi, Missi, Kekuatan, Peluang dan hambatan Farming saat ini.

6. Film ini akan direkam dalam CD dan akan didistribusikan kepada semua alumni di wilayahnya masin-masing untuk bersinergi mengembangkan Farming. Kepada siapa lagi alamamater akan memintabantuan kalau tidak pada alumni. Jadi mudah-mudahan masih terbentang seribu jalan dan sejuta kesempatan bagi alumni dan almamater untuk mengembangkan salah satu aset putra bangsa untuk meningkatkan kualitas generasi muda dibidang pertanian. Kalau Bangkok bisa Indonesia yang terkenal dengan Gemah ripah loh jinawi mestinya bisa.

Teman-teman.......
semua yang ditulis hanya sebuah masukan, sebuah usulan, sebuah ajakan. Tentu banyak kekurangan, maka saya sampaikan di Blog agar bisa dibaca semua alumni, dan semoga bisa disempurnakan, dan bila ada yang tidak pas bisa dibetulkan. Fastabiqul khoirot hanya itu yang ada dalam lubuk hati yang paling dalam, hanya karena DIA langkah ini terayun dan hanya karena DIA kuingin indah diujung usia.

Terimakasih untuk Mbak Ana, suami dan putra-putrinya yang luar bisa, terimasih untuk mas bambang. mas sartono, mas yusuf dan mas suwarto.
terimakasih untuk mas kabul yang telah mengantarku keliling solo mencari buku referensi penelitianku, dan terimakasih atas semua jerih payahnya yang tulus untuk tali silaturahmi antar alumni di wilayah ini. Keikhlasanmu membantu sesama semoga mengantarmu di jenjang karier yang lebih baik. Jaga Kesejukan hatimu dengan memaknai setiap peristiwa dengan kebaikan.

Untuk Putut di Jakarta.... Insya Allah kan tiba saatnya aku berkunjung kesana, siapkan teman-teman ya? aku juga sudah kangen dengan alumni penghuni metropolitan. Ajak Hanim sang Cucu mastro Kita ( Bp. Soetiman Tjokrowardojo, kuharap semangatmu mewakili angkatanmu).

sekian catatan indahku dari Solo....... tunggu episode berikutnya tentang filmku ...maksudnya film akademi farming ya ?....

21 Muharram 1430 H
safrina deha

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau boleh tolong mintakan data ke kampus agar kampus juga punya blog.( dan Hengky siap untuk mendesignnya atau teman lain pasti juga siap menbantu ) saya sudah coba sms juga kirim email ke kampus tapi Alhamdullillah sampai saat ini belum di tanggapi.alangkah baiknya teman teman yang ada di Semarang menjajaki hal ini....

erwin 84

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

Betul bang, kalau tuk design tak apa, asal jgn update sj, sdh byk sekali blog yg kutangani skrg.
Koorwil Sumatra kapan..?
Mbak Rin : Sy tak ada nama-nama Koorwil, siapa sj dan dimana sj

salam
H2'88