03 Februari 2009

KELUARGA

Hari demi hari saya amati pergerakan para alumni farming mengarah kepada semakin eratnya tali silaturahmi, diawali dengan reuni terbatas, kemudian dibuatnya Blog Alumni Farming, kemudian terjalin kontak telpon dan e-mail juga pertemuan-pertemuan terbatas, seperti yang dilakukan oleh mbak Rina (83) dengan rekan-rekan alumni di berbagai kota dalam kesempatan kunjungan kerja; juga dilakukan oleh rekan Erwin Nasution (84), Miftahuddin (84) dan Hengki Hermawan (88) dalam wisata Danau Toba bersama keluarga, sampai pada rencana-rencana reuni inter angkatan maupun antar angkatan.
Hal tersebut menunjukan bahwa dilubuk hati kita yang paling dalam ada rasa rindu yang terpendam, rasa rindu yang tersimpan dan sekarang menggelora memaksa kita untuk segera menumpahkan rasa rindu tersebut. Rindu sebagai satu anggota keluarga: KELUARGA BESAR AKADEMI/ST FARMING SEMARANG.
Sebagaimana layaknya sebuah keluarga, ikatan batin yang kuat akan menyatukan semua perbedaan. Dan sebagai anggota keluarga saya ingin membagikan makna yang lebih dalam arti KELUARGA:

KE = KEcilkan emosi. Sebagai anggota keluarga kita harus menyadari bahwa “dedaunan yang satu ranting akan selalu bergesekan” – oleh karena itu kita harus mampu untuk mengendalikan dan mengecilkan emosi, menghargai perbedaan pendapat, dan mawas diri agar tidak ada tempat untuk “perpecahan”

LU = LUaskan hati. Sebagai anggota keluarga kita harus memiliki hati yang luas, pemaaf, mau menerima kekurangan anggota keluarga yang lain, saling memahami , memperhatikan, saling mendukung dalam suka dan duka.

AR = ARahkan kepada YANG MAHA KUASA. Sebagai manusia, insan beragama yang percaya akan kebesaran Tuhan Yang Maha Kuasa; maka setiap langkah, kita tidak boleh lupa untuk senantiasa mohon Berkat, Rahmat, Ridho dari Allah SWT.

GA = GAlang relasi. Sebagai anggota keluarga, harus senantiasa menggalang relasi, menjalin silaturahmi, baik secara langsung/bertemu fisik, maupun tidak langsung menggunakan telpon, surat, email dlsb.

Dengan memahami dan melaksanakan semangat KELUARGA tersebut diatas niscaya KELUARGA BESAR AKADEMI/SEKOLAH TINGGI FARMING SEMARANG - yang terdiri dari para civitas academica: Pengurus Yayasan, dosen, karyawan, mahasiswa dan alumni – akan menjadi sebuah keluarga yang kuat dan disegani.

Salam “caping-caping kuning”

JN’84

3 komentar:

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

meski tak sempat ketemu di metropolitan, membaca tulisanmu cukuplah mengobati kerinduan akan ketajaman penamu..... aku menitipkan banyak angan pada mas Putut, hanim, berkomunikasilah dengan temen-temen di jakarta. kurasa dari pusat tak harus jauh dari info almamater, justru warna dari semua angkatan akan membuat kegiatan makin berwarna dan tetap bernuansa caping-capng kuning. bukankah sudah jadi mode, trend, back to nature....

rdh'83

Anonim mengatakan...

KU Design blog apa adanya dan sangat sederhana, krn kita semua ingin menyatu dalam satu KELUARGA ....tulisan mas JN'84 SANGAT MENGGETARKAN HATI ....
Oh kelurga Farmingku.
Para Alumni : Gandenglah tangan keluarga kita, berjajarlah mukamu dibumi ini, kaulah keluagaku.

Salam caping-caping Kuning
Hengki Hermawan'88-

email : alumnifarming@gmail.com mengatakan...

mas JN :
Salam caping-caping Kuning kita buat sebagai salam alumni saja mas yach