21 Januari 2009

untuk almamater...

Cinta itu tak pernah pupus ..........

3 tahun adalah waktu yang sebentar.....tapi ternyata yang sebentar ini kadang cukup mendalam dan menjadi kenangan yang demikian indah. Persaudaraan terjalin indah dengan temen-temen, yang membuat cinta ini tak pernah padam..... mungkin kenangan masa lalu, suasanya, petualangannya, ribet dan riuhnya mereka pokoknya selalu ada untuk Farming... 3 tahun merajut kenangan ...23 tahun kutinggalkan dan kini kami datang untuk menata kembali benang panjang yang sempat terputus..... adakah asa bersambut riang ?

Cinta itu masih ada menjadi semangat untuk meneruskan cita-cita ....wujudkan asa untuk masa depan. Masih terngiang bagaimana sms teman-teman menggambarkan farming tahun 2005 – 2007 yang lalu, dan masih lekat dalam ingatan bagaimana visi Bapak Timan saat kami kuliah disana.... benarkah idealisme itu telah luntur ? .... atau mata kita yang salah melihat ? atau teling akita yang salah mendengar? atau hati kita yang kurang peka ?...... atau justru langkah kita yang demikian berat untuk melangkah ke kampus hanya untuk sekedar mencari tahu bagaimana dan apa yang terjadi ? adakah tangan dan kaki kita bisa meringankan beban itu ? adakah cinta itu masih ada untuk almamater ?

Cinta itu masih ada dan tidak pernah hilang, terbukti reuni bandungan 1 banyak dihadiri alumni, 3 tahun kemudian diadakan bandungan 2 juga lebih banyak lagi yang hadir, kemudian penggaron 1 yang melibatkan 25 angkatan pamafa juga banyak dihadiri lintas angkatan...... dan semua selalu merasa rindu akan suasana farming saat kuliah. Hiruk pikuk, tawa riang, senyum canda teman-teman menggambarkan betapa mereka begitu menikmati acara reuni, marasa saat yang dinanti-nantikan untuk bersilaturahmi, saat yang tidak setiap tahun ada.

Cinta almamater tidak cukup hanya dalam kata, tetapi alangkah indah kalau diwujudkan dalam tindakan...
tidakkan kita ada waktu untuk berkumpul membahas agenda untuk farming....?
tidakkah kita ada waktu untuk membentuk pengurus alumni yang akan menjembatani kesulitan kampus dengan kepedulian alumni....?,
tidak kah kita ada waktu untuk berbuat sesuatu disaat almamater membutuhkan bantuan? Cukupkah kita hanya bangga sebagai alumni....? tanpa kita bisa membantu kesulitannya? cukupkah kita puas setelah bersilaturahmi dengan sesama alumni...?
dan cukupkah kita hanya prihatin atas kondisi farming saat ini....?

Kemana kepedulian kita...? kemana solidaritas kita...? kemana semangat kita untuk almamater ? kemana hati kita yang telah lama rindu dan mencintai almamater ?
Tidakkah kita perlu satukan langkah ? tidakkah kita perlu susun kekuatan ?
Selagi masih ada waktu dan kesempatan yang Allah berikan kepada kita.... selagi semuanya belum terlambat..... mari kita duduk bersama.

11 januari 2009



Safrinadeha'83

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Setelah terjalin dan bergandeng tangan melalui media blog ini, maka sudah waktunya pula kita melangkah pada step 2, tuk memikirkan kemajuan almamater tercinta, forum/ team sukses untuk merumuskan sangatlah perlu dan supaya segera terbentuk. Khususnya para alumnus yang tinggal di Smrg sktrnya, dan tuk non Pulau Jawa hanya sbg koord.wilayah sj

Anonim mengatakan...

sorry, dari H2 Danau Toba

agribisnisku & family mengatakan...

maaf ya M Rin komentarnya kok hanya ok2 aja tdinya ngetes aku pikir gak bisa masuk eh diluar dugaan masuk tuh yah sebetelunya pada intinya begitu lah aku setuju seperti kata Hengky di Danau Toba. Bersyukurlah masih ada beberapa alumni yang mau memikirkan almamaternya dari pihak Akademis pastilah senang mendengar khabar ini memang coba nanti kita fokoskan ke akademis kira bagaiamana seandainya kita mewakili alumni punya ide ataupun gagasan spt itu aku yakin dengan bersatunya para alumni untuk bersama mengharumkan nama Farming akan tercipta kembali semoga niat yang baik dan tulus ini akan mendapat RindloNYA Amin.

Slamet Ragil mengatakan...

Dik salut sama anda membela yang benar,sukses maju terus tolong kita sama2 menghubungi teman2 yang peduli, kontak mbak lisa jkt korwil-korwil yang lainya tentu yang peduli, kenapa sampeyan ke solo sendiri? ora ngajak mbak dwi atau korwil smg, sekali lagi salut atas perjuanganmu dik..

Slamet Ragil mengatakan...

Semoga dik rina dan pengelola Blog ini selalu tabah dan dilindungi allah saw.saya di kabari kalau ada berita baru. salam caping-caping kuning.kalau ke mgl atau jogya pinarak.