06 Februari 2011

FARMING OUTBOUND (FOB)

 
 
Farming Outbound merupakan realisasi dari rencana awal Outbound kids farm..... perubahan nama dengan banyak makna dan harapan tentunya. Meski belum resmi di dikibarkan, tetapi persiapan menuju kesana sudah dilaksanakan sejak pasca reuni akbar desember 2010 yang lalu. Gayung bersambut dukungan memgalir yang membuat kegiatan ini melangkah dengan semangat dan doa....
 
Siang itu saya mendapat kesempatan untuk memberikan materi (hanya satu materi dari deretan panjang kurikulum yangtelah dipersiapan oleh tim FOB)....... kepada tim fasilitator FOB. hm..... rasanya rindu untuk segera sampai kampus. Kegiatan kantor terasa begitu ringan aku selesaikan....seperti biasa begitu mendengar kata kampus farming seperti ada energi khusus yang membuat denyit nadi makin cepat dan darah mengalir dengan lancar dan semangat untuk segera sampai kekampus begitu meluap..... sayangnya saya tidak bisa datang lebihawal. Ada kegiatan kantor yang mendadak harus diikuti..... hm peresmian Resto Baru (makanya sayang kalau tidak dihadiri, karena disana akan ketemu dengan komunitas special...hm yang tidak bisa diceritakan dijendela ini, mungkin bisa di face book ya?).
 
Telepon sang Manager FOB membuatku tak bisa mengelak untuk tidak menjawab ya? bagaimana tidak? diapun sudah jauh-jauh dari Bogor hanya untuk khusus mempersiapkan adik-adik tim FOB menjadi fasilitator, masak aku yang di semarang diam aja.... minimal menjadi supporter lah.... nah bagi teman-teman yang punyaminat dibidang pembangunan karakter bisa ikut bergabung.
 
Dalam perjalanan Kudus ke semarang 2 X talipun berdering hanya untuk memastikan apakah aku sudah dalam perjalanan? apakah aku bisa ikut bergabung ? hm...rasanya haru...baru kali ini aku terasa begitu penting dalam pertemuan kecil ini. Ada semangat mereka untuk menungguku...padahal aku tidak memiliki kemampuan apapun kecuali senang berbagi.... tak ada lagi waktu bagiku untuk membeli sesuatu untuk adik-adik, dengan waktu yang terbatas aku harus segera melaju menuju kampus. Jalan tol alternatif terbaik yang aku pilih. hanya dalam waktu 15 menit aku sampai dikampus..... yang terlihat sunyi, hampir tak ada suara, taksipun melaju menembus senja kok jadi deg-degan ya..... hm semoga materiku menambah wawasan mereka menambah bekal mereka meski aku bukan guru terbaik untuk mereka, tapi inilah yangbisa kau berikan sebagai kakak untuk adik-adik.
 
Suara diskusi mulai terdengar ketika aku menaiki tangga ruang sidang (tempat pelatiahn digelar)..... hm.... bersepuluh mereka da diruangan yang terasa hangat oleh diskusi dan wajah mereka yang ramah membuat penatku teras lepas terbang entah kemana........ assalamu'alaikum semua....... merekapun menyambutku dengan salam dan tepuk tangan..waow....... terasa ada dilapangan basket. hm.... ingat saat jadi mahasiswa, ingat disenat dan ingat ketika sibuk dengan kegiatan kampus) aku bahagai sekali sore itu.... semangat mereka menjadikan aku sungguh terharu.  Semoga kegiatan yang diniatkan untuk kebaikan semua bisa terwujud meskipun langkah kami sangatlah kecil.
 
Teman-teman ....... ada beberapa tahapan kegiatan yang akan digelar FOB untuk itu bila teman-teman ada waktu silahkan berkunjung ke Farming Outbound (Facebook) untuk blog sedang dipersiapkan untuk di link dengan IKALAF ini. 
Dalam kesempatan ini ijinkan saya atas nama tim FOB mengucapkan Terimakasih untuk semua dukungan dari teman-teman hingga terselanggaranya kegiatan FOB ini, segala kekurangan, saran dan masukan semoga menjadi behan pertimbangan penyempurnaan program.
Salam FOB untuk semua.
  

2 komentar:

Anonim mengatakan...

luar biasa!! kampus ada FOB,sepertinya semarak reuni akbar semakin berbuah.Dan pasti akan semakin nyata kalo saling bahu membahu..PROFICIAT

Anonim mengatakan...

selamat atas terbentuknya FOB. Salut atas keberanian untuk memulai. Bila ingin bergabung di FOB apa syaratnya, dan apa support yang bisa diberikan untuk kemajuan FOB bagi yang jauh dari semarang seperti saya

asli